Pemerintah Kota Surakarta
HIK Bersama Putra Putri Solo
  June 28, 2022 14:54

Berwisata keliling kota adalah salah satu kegiatan mengasyikan untuk mengisi waktu liburan. Namun, hal tersebut akan menjadi pengalaman yang berharga jika agenda keliling kota ditemani dengan Duta Wisata Kota Solo. Bertajuk Healing Keliling Solo Bersama Putra Putri Solo, acara ini akan menghadirkan rangkaian acara yang menarik dan tentunya dapat menambah pengetahuan kita tentang budaya dan tempat pariwisata di Kota Solo.

Acara tersebut rencananya akan terselenggara pada hari Sabtu, tanggal 2 Juli 2022. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50.000,-(lima puluh ribu rupiah), Anda sudah bisa berkeliling kota dan ditemani Putra Putri Solo beserta fasilitas lainnya yaitu snack dan makan siang. Tiket tersebut juga sudah termasuk tiket museum, naik skuter, serta free workshop. 

Rangkaian kegiatan yang bisa dilakukan, meliputi keliling Kota Solo menggunakan bus tingkat. Kita akan diajak jalan-jalan melihat setiap sudut Kota Solo yang indah dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Kemudian, terdapat kegiatan untuk mengunjungi Museum Keraton Surakarta Hadiningrat. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan berbagai peninggalan dan cerita sejarah dari kerajaan Jawa. Bangunan tersebut dulunya merupakan gedung perkantoran pada masa Pakubuwono X. Seiring berkembangnya zaman, dilakukan pemugaran dan menjadi ruang pamer museum. Pemugaran terakhir pada museum ini dilakukan pada tahun 2003.

Peserta juga akan diajak naik andong, yaitu sejenis transportasi tradisional berupa kereta yang dijalankan oleh kuda. Peserta bisa bersantai sembari mengitari kawasan Keraton dengan naik andong. Diteruskan pada acara berikutnya, adalah membuat jamu. Secara langsung peserta akan diajari cara pembuatan minuman tradisional yang sudah menjadi resep turun temurun. Setelah itu, terdapat acara belajar berkain, dimana peserta akan mendapatkan ilmu tentang cara menggunakan kain. Masih di sekitar area keraton, peserta akan mendapat fasilitas naik skuter untuk menikmati suasana Keraton. Ada juga atraksi prajurit yang dapat dinikmati peserta di area Keraton Surakarta.

Buat Anda yang belum ada agenda akhir pekan, dapat bergabung dalam rangkaian kegiatan Healing Keliling Solo Bersama Putra Putri Solo. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi contact person pada nomor 087764066669 (Agatha) dan 081227021062 (Dito). Yuk, segera daftarkan dirimu, karena kuota terbatas!

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

314

Visitors today

202

Visits total

363,880

Visitors total

285,237

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta