Pemerintah Kota Surakarta
Garena Gaming and Community Hub Solo Technopark, Rumah bagi Seluruh Komunitas Gaming di Solo Technopark
  June 29, 2022 14:11

Indonesia menjadi salah satu pasar industri game terbesar di dunia. Terutama dalam industri game online atau permainan video yang dimainkan di telepon seluler. Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Surakarta menciptakan fasilitas gratis bagi para penggiat game online tepatnya ada di Solo Technopark (STP).  

STP merupakan kawasan pengelolaan Pemerintah Kota Surakarta yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). STP menyediakan fasilitas-fasilitas gratis untuk menunjang pengembangan IPTEK, kebutuhan pasar industri dan bisnis serta penguatan daya saing daerah. Masyarakat umum dipersilahkan untuk menikmati fasilitas-fasilitas STP yang terletak di Kecamatan Jebres, Surakarta ini.

Solo Technopark membuka fasilitas baru yaitu Garena Gaming & Community Hub, sebagai rumah bagi seluruh komunitas gaming. Fasilitas ini digunakan sebagai tempat atau markas untuk berkumpul, berkolaborasi dan berkarya bersama dalam membuat acara gaming maupun menjalankan turnamen eSports. Garena Gaming and Community Hub dibuka setiap hari Selasa pukul 15.00-21.00 WIB, dan pada hari Rabu-Minggu pukul 13.00-21.00 WIB.

Tidak hanya diperuntukkan bagi penggiat game online saja, Garena Gaming and Community Hub terbuka untuk umum sebagai Co-working Space. Tempat ini dilengkapi jaringan WiFi gratis, refill air minum gratis, serta vending machine yang menjual minuman. Untuk dapat menikmati fasilitas-fasilitas tersebut, cukup mendaftar langsung melalui resepsionis dengan menyebutkan nama, asal dan nomor telepon, nomor telepon digunakan untuk mendaftar WiFi gratis. 

Diantara beberapa ruangan yang sering digunakan pengunjung, Garena Gaming and Community Hub memiliki satu ruangan broadcasting yang bisa digunakan untuk membuat konten Youtube atau editing. Sebelum masuk ke ruangan ini harus menunjukkan kartu identitas yakni KTP sebagai pertanggungjawaban, apabila terjadi kerusakan atau kehilangan dalam ruangan. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta