Pemerintah Kota Surakarta
Dibuka Pendaftaran Volunteer ASEAN Para Games 2022!
  July 7, 2022 14:24

ASEAN Para Games 2022 merupakan ajang kompetisi berbagai jenis cabang olahraga internasional yang bisa diikuti oleh atlet ASEAN penyandang disabilitas. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan di Solo, pada tanggal 30 Juli-6 Agustus 2022, yang diikuti oleh 11 negara ASEAN dan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Diantaranya atletik, para renang, bulutangkis, tenis meja, catur, para angkat berat, boccia, blind judo, goalball, tenis kursi roda, panahan, CP football, basket kursi roda, dan ada juga volly duduk.

Nantinya, penyelenggaraan ASEAN Para Games akan digelar di beberapa lokasi dalam 14 venue yang tersebar di Kota Surakarta. Lokasi yang dimaksudkan meliputi Kolam renang Intan Pari di Karanganyar (Para Renang), Sritex Arena (Basket Kursi Roda), Hotel Paragon Solo (Para Angkat Berat), GOR UTP (Volly duduk), GOR RM. Said (tenis meja), Lapangan Kota Barat (panahan), GOR UNS (goalball), Manahan Tenis Court (Tenis Lapangan),  GOR FKOR UNS (Boccia), Stadion UNS (CP Football), Auditorium UMS (Bulutangkis), Tirtonadi Convention Hall (blind judo), Lor In Hotel (catur), serta Stadion Manahan (atletik).

Bagi siapapun yang ingin berpartisipasi lebih dalam acara ini, Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) selaku komite penyelenggara dari ASEAN Para Games 2022 membuka lowongan seleksi untuk relawan/volunteer. Beberapa kriteria yang dibutuhkan, yaitu

  1. Berusia minimal 18 tahun
  2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (aktif & pasif)
  3. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill yang baik
  4. Bersedia mengikuti program pelatihan sebelum masa penugasan
  5. Diutamakan bagi warga Solo dan sekitarnya atau memiliki pengalaman pada ajang sejenis

Pendaftaran dilakukan secara online. Calon relawan dapat langsung mendaftarnya melalui laman resmi https://apg2022.com/. Lalu, gulir kursor kebawah dan pilih section volunteer. Kemudian, lengkapi data diri, mencakup nama lengkap, nama panggilan, tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, golongan darah, pekerjaan, kewarganegaraan, nomor e-KTP, nomor SKCK, alamat sesuai KTP, alamat tinggal sekarang (jika ada), nomor kartu keluarga dan domisili berdasarkan KTP.

Pendaftaran ditutup pada tanggal 10 Juli 2022. Segera daftar sekarang untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan selama bergabung menjadi relawan ASEAN Para Games 2022.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

9

Visitors today

5

Visits total

425,305

Visitors total

330,651

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta