Pemerintah Kota Surakarta
Pemilihan Putra Putri Solo 2022 Sudah Dibuka
  July 8, 2022 14:51

Pemerintah Kota Surakarta telah membuka pendaftaran Putra Putri Solo (PPS) pada tahun ini. Agenda ini merupakan inisiasi dari Pemkot bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta. PPS merupakan ajang pemilihan duta wisata Kota Solo. Tak hanya tampan dan cantik, mereka yang terpilih menjadi PPS haruslah paham betul mengenai budaya dan tradisi yang dimiliki Kota Solo. Pada seleksi tahun ini, akan mengusung tema “Hanetepi Darmaning Negari.”

Pendaftaran peserta mulai dibuka pada tanggal 1 Juli sampai 20 Juli 2022.Calon peserta dapat mendaftarnya melalui form yang dapat di scan melalui barcode. Adapun data yang harus diisi, meliputi jenis kelamin, nama lengkap, nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor whatsapp, email yang masih aktif, nama akun instagram, pendidikan terakhir, nama sekolah/perguruan tinggi terakhir, jurusan, tinggi badan, berat badan, hobi, bahasa asing yang dikuasai, pengalaman organisasi, serta prestasi/penghargaan yang pernah diraih. 

Selain itu, calon peserta juga diwajibkan untuk mengirimkan berkas dokumen berupa scan/foto KTP Kota Surakarta, foto berwarna satu badan, dan juga foto/scan sertifikat atau penghargaan yang dimiliki. Apabila data yang dimasukkan sudah benar, lalu setujui pernyataan “Dengan ini saya menyatakan bahwa data diri saya di atas adalah benar,” yang terletak di bawah. Kemudian, klik “Kirim” untuk mengirim data dan berkas yang sudah dilengkapi.

Update informasi seputar Putra Putri Solo 2022, bisa didapatkan melalui akun Instagram @pariwisatasolo, @putraputrisolo, dan Youtube Channel Pariwisata Solo. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak pada nomor 0896-3932-9261 (Tunjung) dan 0856-4741-4222 (Andini Fea). 

Adanya ajang pemilihan Putra Putri Solo ini, diharapkan mampu menarik minat muda-mudi untuk sukarela mendalami budaya dan tradisi khas Solo. Hal ini dapat menjadi kampanye kepada masyarakat terhadap pentingnya merawat, menjaga, dan melestarikan budaya dan tradisi.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta