Pemerintah Kota Surakarta
Dinas Perhubungan Pastikan Tarif Parkir di Night Market Bhayangkara Normal
  July 19, 2022 13:05

Rencana pembangunan pedestrian dari Koridor Ngarsopuro hingga Jalan Gatot Subroto sudah dimulai. Agenda ini mengharuskan adanya pemindahan Night Market Ngarsopuro ke Jalan Bhayangkara. Adapun Night Market ditempatkan di sepanjang jalan, samping Stadion Sriwedari sampai di depan Museum Keris. Pemindahan tersebut telah dilakukan pada tanggal 16 Juli 2022 lalu. 

Terkait pemindahan lokasi Night Market, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta membuat skenario penutupan Jalan Bhayangkara pada setiap hari Sabtu malam. Dishub juga membuat rekayasa lalu lintas yang biasanya melewati Jalan Bhayangkara, kemudian dialihkan lewat Jalan Slamet Riyadi. Selain itu, Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Surakarta, Yulianto Nugroho bersama tim yang bertugas di lapangan, telah menyediakan lahan parkir yang bisa digunakan untuk pengendara motor dan juga mobil. Untuk menghindari tarif parkir yang tidak sesuai ketentuan, dilakukan pembinaan kepada para juru parkir (jukir) langsung di lapangan. Dalam rangka menertibkan tarif parkir di tempat tersebut, diadakan pula patroli rutin setiap Night Market yang dilakukan oleh petugas. 

Untuk itu, masyarakat tidak perlu cemas datang ke Night Market yang berlokasi di Jalan Bhayangkara. Sebab, Dishub sudah mengantisipasinya, agar tidak terjadi penarikan parkir liar yang tarifnya menyeleweng dari aturan yang berlaku.

Agnia Primasasti
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

38

Visitors today

35

Visits total

414,650

Visitors total

324,774

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta