Pemerintah Kota Surakarta
Pawai Obor ASEAN Para Games 2022
  July 25, 2022 14:12

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan sejumlah artis turut serta dalam Torch Relay atau pawai obor ASEAN Para Games 2022, pada Minggu (24/7). Agenda ini dimulai dari perempatan Purwosari Slamet Riyadi menuju Balaikota Surakarta. Walikota bersama Menparekraf, Forkompimda, dan artis-artis secara bergantian membawa api abadi yang diambil dari Mrapen, Grobogan, Purwodadi. Torch Relay sejauh 4 kilometer tersebut melibatkan seniman Reog, Buto Gedruk, Putra Putri Solo, Paskibra Solo, dan atlet yang mengikuti rombongan.

 

Pertama kali, obor dibawa oleh Menparekraf, Sandiaga Uno, dari Purwosari menuju Stadion Sriwedari. Lalu, di Stadion Sriwedari, obor dibawa lari mengelilingi lintasan oleh Sandiaga Uno dan digantikan dengan penyanyi, Rian D’Masiv. Usai dari Stadion Sriwedari, obor dibawa oleh Wakil Walikota, Teguh Prakosa dan bergantian dengan Jajaran Forkompimda menuju Bundaran Gladak.

 

Walikota Surakarta yang sekaligus Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming membawa obor dari Bundaran Gladak hingga disemayamkan di Plaza Balaikota Surakarta. Api abadi tersebut disemayamkan di Balaikota hingga Opening Ceremony ASEAN Para Games yang digelar pada 30 Juli 2022.

 

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo yang mendukung Torch Relay ASEAN Para Games hingga berjalan dengan meriah. Beliau menilai agenda tersebut dapat menjadi dukungan dan dapat menumbuhkan semangat untuk 1800 atlet yang akan bertanding.

 

Diharapkan hal itu menjadi kebangkitan, bukan hanya olahraga tapi juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi Kota Solo. Sehingga, Kota Solo menjadi lebih dikenal masyarakat luas. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

10

Visits total

425,520

Visitors total

330,774

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta