Pemerintah Kota Surakarta
Terminal Feeder Pelangi
  September 7, 2022 13:00

Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri peresmian Sub Terminal Tipe C Pelangi Kota Surakarta, yang bertempat di Sub Terminal Tipe C Mojosongo, pada Jumat (02/09). Dalam acara ini dihadiri oleh Forkompimda Kota Surakarta, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, dan Direktur PT Dana Jaya. Peresmian diawali dengan pemotongan pita melati dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Walikota didampingi Forkompimda Kota Surakarta dan Kepala Dishub Kota Surakarta.

 

Pembangunan Sub Terminal Tipe C bertujuan untuk melaksanakan penyelenggaran angkutan umum yang nyaman, aman, tertib dan memenuhi titik akhir pemberangkatan dari angkutan feeder atau angkot yang berada pada wilayah Solo Utara. Sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal dalam hal transportasi umum di Kota Solo.

 

Kepala Dishub Kota Surakarta menyampaikan laporan pembangunan Sub Terminal C Pelangi terlaksana selama 4 bulan. Selain itu, beliau mengungkapkan telah memiliki 12 rute Solo Trans, terdiri 6 berbasis bus dan 6 berbasis angkot.

 

Selain peresmian Terminal Tipe C, dilaksanakan juga peninjauan Sub Terminal Tipe C yang dilakukan oleh Wakil Walikota Surakarta, Forkompimda Kota Surakarta, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, dan Kepala OPD Kota Surakarta. Pembangunan Terminal Tipe C bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan moda transportasi umum khususnya di Solo bagian Utara.

 

Wakil Walikota Surakarta, juga menyampaikan kedepannya akan ada penambahan infrastruktur Sub Terminal Tipe C dan feeder atau angkot seiring dengan kebutuhan dan respon masyarakat. Seperti, pada sub-sub terminal untuk feeder, akan ada pengaturan terhadap titik pos dan waktu keberangkatan. Demikian dapattercipta moda transportasi yang lebih aman dan representative.

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta