Pemerintah Kota Surakarta
Festival Adipati-Road To SGS 2022
  September 8, 2022 11:45

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka Menghadiri Festival Adipati-Road To SGS 2022 di Halaman Balaikota, pada Minggu (4/9/2022). Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Surakarta (Teguh Prakosa), Ketua DPRD Surakarta, Jajaran Forkopimda, Ketua Kadin Kota Solo (Gareng S. Haryanto), serta Gubernur Bank Indonesia (Perry Warjiyo).

 

Acara Adipati-Road To SGS diadakan oleh Kadin Kota Surakarta bersama dengan Bank Indonesia Solo dan Pemerintah Kota Surakarta untuk menyambut perhelatan tahunan Solo Great Sale 2022. Acara ini sekaligus memperkenalkan kembali pembayaran ADIPATI QRIS atau Akselerasi Digitalisasi Pembayaran Terkini Menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang akan menjadi andalan dalam program digitalisasi pembayaran selama gelaran Solo Great Sale (SGS) 2022.

 

Gubernur Bank Indonesia, menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa negara ASEAN. Adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat mempermudah transaksi turis yang datang ke Indonesia. Negara yang telah interkoneksi QR fast payment dengan local currency nantinya bisa melakukan transaksi di Pasar Klewer, Laweyan, maupun Pasar Gede tidak perlu pakai rupiah cukup pakai QRIS.

 

Diketahui bahwa QRIS dan BI fast sekarang sudah tersambungkan dengan Thailand. Sementara, Malaysia sudah uji coba dalam 3-4 bulan yang akan datang dan akan langsung implementasi. Untuk Singapura sudah tanda tangan kerjasamanya, dan tahun depan sudah bisa tersambung. Selain itu, negara Filipina akan menyambung juga. 

Diungkapkan oleh Gareng S. Haryanto selaku Ketua Kadin Kota Solo, pelaksanaan Solo Great Sale berlangsung pada 25 September-30 Oktober 2022. Acara ini ternyata juga berhasil menarik sampai ke Malaysia Retail Chain Association. Mereka tertarik untuk memberi dukungan bersama Sarinah Indonesia. Disamping Kadin Surakarta berkeinginan untuk launching ASEAN Retail Pret Uniet Part 2. Adanya gelaran acara Solo Great Sale diharapkan dapat membantu perekonomian di Kota Solo supaya cepat pulih dan bangkit

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta