Pemerintah Kota Surakarta
Rakor Persiapan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48
  September 18, 2022 12:35

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka bersama Forkopimda Kota Surakarta dan jajaran Panitia kegiatan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Adapun rakor ini bertempat di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota Surakarta, pada Kamis (15/9).

 

Dalam rakor tersebut, membahas mengenai fiksasi venue juga koordinasi OPD terkait dalam pelaksanaan acara di hari H. Diketahui bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini, rencananya akan dilaksanakan di Kota Solo, tepatnya di Edutorium Ahmad Dahlan UMS. Untuk Opening kegiatan akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 18 November hingga 20 November 2022.

 

Walikota menyampaikan, kebutuhan yang dijadikan atensi saat ini adalah terkait transportasi dan akomodasi. Beliau meminta Forkopimda untuk  turut fokus membantu pada permasalahan ini. Diikuti dengan adanya koordinasi Dishub bersama OPD terkait. 

 

Dalam rapat koordinasi ini juga disampaikan mengenai mobilitas kegiatan yang bisa bekerja sama dengan Gojek dan Grab. Untuk mendukung kelancaran kegiatan, mungkin bisa diajukan penambahan jumlah ojol Soloraya. Hal ini dilakukan agar lebih difokuskan untuk beroperasi di Kota Solo.

 

Selain itu, Walikota juga meminta panitia untuk menyampaikan kepada tamu yang hadir terkait masalah transportasi akan difasilitasi Kota Solo. Rencananya akan disediakan BST gratis. Jam operasional dimulai dari pukul 5 pagi sampai pukul 4 sore. Sehingga, para tamu dapat berkeliling Kota Solo dengan nyaman.

 

Di akhir rapat, Walikota memohon bantuan kepada seluruh OPD terkait, supaya dapat memaksimalkan kegiatan ini. Apabila acara dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya akan membawa nama baik Kota Solo pada tamu yang hadir dari seluruh Indonesia. Sebab, ini merupakan salah satu event yang cukup besar. Sekaligus bisa menjadi momen untuk mempromosikan Kota Solo ke masyarakat luas.

 

Diperlukan kerja sama yang solid antara pemerintah dengan pihak-pihak terkait. Agar jalannya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dapat sesuai dengan perencanaan. 

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,356

Visitors total

330,684

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta