Pemerintah Kota Surakarta
Solo Great Sale Kembali Digelar Tahun ini
  September 26, 2022 12:40

Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Kota Solo memberikan dampak yang luar biasa dalam berbagai bidang. Khususnya perekonomian Kota Solo pun ikut terkena imbas dari adanya pembatasan sosial yang diterapkan pada masa pandemi ini. Kemudian, melihat kondisi yang berangsur membaik, Pemerintah Kota Surakarta mengadakan agenda Solo Great Sale. Tujuannya agar laju perekonomian di Kota Solo kembali stabil dan dapat menyejahterakan masyarakat sekitar.

Adapun agenda Solo Great Sale pada tahun 2022 ini dibuka dengan gelaran Opening Ceremony. Acara ini berlangsung hari Minggu, 25 September 2022, di depan Loji Gandrung. Untuk memeriahkan acara, terdapat berbagai pertunjukkan budaya dan tradisi yang disajikan, mulai dari penampilan grup musik, Wonderful Solo Carnival, hingga berbagai pertunjukkan tarian tradisional.

Solo Great Sale sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surakarta bersama Kadin Kota Surakarta. Tahun 2022 ini, gelaran Solo Great Sale dimulai pada 25 September sampai 30 Oktober 2022. Akan ada ribuan pelaku usaha, di antaranya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ikut serta dalam agenda ini. Sementara, sebagai puncak acara, yakni di tanggal 30 Oktober akan diadakan pengundian hadiah bagi peserta yang mengikuti event ini. Peserta yang beruntung bisa membawa pulang hadiah berbagai barang elektronik, sepeda motor, atau bahkan mobil sebagai hadiah utamanya.

Dalam rangka mendukung agenda besar Kota Solo ini, diperlukan kerja sama dari beberapa stakeholder terkait. Untuk itu, pihak penyelenggara mengadakan koordinasi bersama penanggung jawab transportasi, hotel, restoran, mal, pasar tradisional, UMKM, properti, jasa keuangan, BUMN, maskapai. Ini sangat berguna untuk kelancaran dan keberhasilan Solo Great Sale 2022.

Diharapkan agenda ini dapat menjadi pendorong bagi perekonomian Kota Solo. Sehingga, akan membawa impact yang lebih besar dalam menciptakan masyarakat menjadi lebih sejahtera. Selain itu, agenda ini juga dapat dijadikan wadah untuk mengimplementasikan berbagai inovasi digital dalam bidang usaha, seperti pemanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran. Dengan demikian, masyarakat menjadi lebih praktis dan mudah dalam berbelanja dimana pun, kapan pun. Mari sukseskan Solo Great Sale 2022!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta