Pemerintah Kota Surakarta
Tips Nonton Konser Aman
  October 30, 2022 12:30

Saat ini mulai kembali banyak digelar konser musik di Kota Solo. Suatu acara yang selalu dinantikan oleh banyak orang. Menonton konser merupakan hal yang menarik dan akan berkesan. Semakin menarik menonton konser jika musisi yang dihadirkan merupakan musisi yang diidolakan.

Konser musik seringkali menarik banyak peminat. Menonton konser di tengah-tengah kerumunan penonton lain tentu memiliki risiko. Misalnya kehilangan barang berharga, lelah berdesakan, dan risiko lainnya. Guna mencegah hal-hal tersebut terjadi berikut ini tips yang bisa dilakukan saat menonton konser.

  • Pilih pakaian yang nyaman

Acara konser musik biasanya berlangsung selama berjam-jam. Pastikan gunakan pakaian yang nyaman dikenakan. Sesuaikan bahan pakaian dengan lokasi menonton konser musik. Misal konser di adakan di dalam ruangan, gunakan pakaian berbahan tipis yang menyerap keringat.

  • Pastikan kondisi tubuh fit

Meski konser musik adalah sesuatu yang menyenangkan dan bisa meningkatkan semangat, tetap pastikan kondisi tubuh fit. Persiapkan diri dengan makan terlebih dahulu sebelum datang ke konser musik. Konsumsi makanan yang bergizi. Jika diperlukan konsumsi suplemen tubuh sesuai kebutuhan.

  • Bawa tas yang aman

Tas kecil diperlukan agar lebih simpel dan ringkas. Pilih model tas yang sesuai selera. Pastikan tas yang dibawa memiliki penutup yang aman. Letakkan tas di depan badan agar dapat diawasi dan mudah dijangkau. Banyaknya orang yang datang ke konser musik tidak mengecilkan kemungkinan orang-orang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan kriminal seperti mencopet dompet ataupun handphone.

  • Bawa minyak angin

Konser musik selalu identik dengan kondisi berdesakan. Bagi sebagian orang terlalu lama berada di kerumunan menyebabkan badan lemas dan pusing. Agar mengurangi efek pusing dan lemas persiapkan minyak angin atau sejenisnya.

  • Patuhi aturan acara

Setiap konser musik selalu memiliki aturan masing-masing. Jauh-jauh hari panitia penggelar acara biasanya sudah mengumumkan barang-barang apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk dibawa. Pastikan patuhi aturan yang berlaku. Semua aturan diciptakan guna kenyamanan seluruh pengunjung konser.

Itu tadi merupakan tips menonton konser agar berjalan sesuai harapan. Setelah mengetahui tips tersebut saatnya menentukan pilihan konser musik yang ingin didatangi. Salah satu konser musik yang bisa disaksikan di Kota Solo dalam waktu dekat ini adalah Rock in Solo pada 30 Oktober mendatang.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta