Pemerintah Kota Surakarta
Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kota Solo
  January 22, 2023 10:15

Aktivitas rutin sehari-hari bisa saja membuat tubuh dan pikiran menjadi letih. Jika sudah demikian, maka kamu membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Seperti berkumpul dengan komunitas sembari bersenda gurau ria. Bagi sebagian orang, bertemu dengan orang banyak diyakini dapat mengembalikan energi yang hilang dan membuat kembali bersemangat.

Biasanya anak-anak muda menyebut kegiatan ini dengan nongkrong. Yang mana diartikan sebagai kegiatan berkumpul maupun melakukan kegiatan dalam rangka mengisi waktu luang. Nongkrong sangat melekat pada diri anak muda. Kegiatan ini identik dengan lokasi-lokasi khusus yang sedang viral atau terkini. Baik laki-laki maupun perempuan mereka memiliki favorit tempat nongkrong yang berbeda, tergantung dengan selera masing-masing. Bahkan nongkrong pun tidak perlu mewah maupun mahal. Tempat sederhana pun asalkan dapat menjadi lokasi nyaman untuk berkumpul bareng teman-teman juga bisa dijadikan tempat nongkrong.

Berikut rekomendasi tempat nongkrong di Kota Solo yang menjadi tren anak muda.

Kedai kopi

  • Sekutu Kopi (berada di Jl. Slamet Riyadi No. 116, Keprabon, Kecamatan Banjarsari).
  • Tenda daun (berada di area perumahan padat penduduk di Jalan Kahuripan Timur 3, No. 19, Sumber, Kecamatan Banjarsari). 
  • Almamater Coffee and Eatery (berada di Jalan Ir. Sutami No.32, Surakarta, Jawa Tengah. Tepatnya berada di seberang BNI Sekarpace Universitas Sebelas Maret).
  • Dodolan Coffee (beralamat di Jalan Gatot Subroto No. 70, Kamlayan, Kecamatan Serengan. Lokasinya masih berdekatan dengan Ngarsopuro). 
  • Paw Paw Cafe (Jalan Ronggowarsito No. 42, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Lebih tepatnya Paw Paw Cafe berada di area sekitar Balaikota Surakarta).
  • Kulonuwun Kopi (Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari). 

HIK atau wedangan

  • Wedangan Radjiman (Jalan Perintis Kemerdekaan No. 62, Sondakan, Kecamatan Laweyan). 
  • Wedangan Pak Dhie (berada di area pintu belakang Keraton Mangkunegaran tepatnya di sebelah institut Tari Mangkunegaran).
  • Wedangan Kilat (Jalan Yos Sudarso No. 85-93, Solo (Perempatan Kilat Coyudan).
  • Wedangan Sarkem (Jalan Honggowongso, Pasar Kembang. Tepatnya berada di seberang Pasar Kembang Solo).
  • Wedangan Tiga Tjeret (Jalan Ronggowarsito No.97, Keprabon, Kecamatan Banjarsari).

Daftar di atas merupakan sebagian dari banyaknya tempat nongkrong di Kota Solo. Masih banyak lokasi-lokasi menarik yang bisa dikunjungi dan dijadikan tempat nongkrong di kota ini. Yuk, ajak teman dan komunitasmu nongkrong bareng di Solo!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta