Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Surakarta Siapkan Event-event Keren di Bulan Maret, Solo Makin Gayeng
  March 1, 2023 12:15

Solo semakin memantapkan sebagai kota makin semarak, lantaran berbagai kegiatan budaya dan seni kerap digelar.

Sepanjang tahun 2023, event-event menarik sudah masuk menjadi agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Meneruskan event-event budaya sepanjang bulan Februari 2023 seperti, Festival Jenang, Boyong Kedhaton dalam rangka HUT ke-278 Kota Solo, pada bulan Maret nanti, sejumlah event juga tengah disiapkan.

Dua event yang menampilkan kesenian digelar pada tanggal 7 hingga 9 Maret, masing-masing pada Festival Seni Kerawitan Pelajar SMA dan SMK se-Jateng di Taman Budaya Jawa Tengah dan Pameran Seni rupa Jateng di TBJT.

Salah satu event yang digelar pada 9 hingga 12 Maret 2023 adalah Solo Indonesia Culinary Festival 2023 di Benteng Vastenburg.

Event ini ingin mengangkat keberagaman kuliner Nusantara yang diakui memiliki kelezatan yang otentik. Meski banyak menampilkan keragaman kuliner Indonesia, namun secara khusus akan diikutkan kekayaan kuliner sate. Ada banyak ragam sate, mulai sate ayam, kambing, daging sapi hingga sate kere.

Penyelenggara berharap keberagamaan kuliner yang mewakili kebhinnekaan bangsa ini bisa menjadi promosi wisata Kota Solo yang sangat terkenal dengan kota kuliner.

Sementara Pemkot Solo, terhadap kegiatan Solo Indonesia Culinary Festival 2023 ini, menginginkan tumbuhnya ekonomi kreatif, terutama di sub sektor kuliner. Sebab, begitu banyak usaha yang dikembangkan warga, khususnya yang terlibat di bidang kuliner daerah.

Gudeg, nasi liwet, nasi tumpang, sate kere dan sebagainya, merupakan kuliner yang banyak dijual warga dan mudah ditemui di Kota Solo. Warga yang membuka usaha pada bidang aneka kuliner daerah, mampu meningkatkan kesejahteraan warga dan banyak menyerap tenaga kerja yang terlibat dalam bidang usaha tersebut.

Kemudian pada tanggal 22 Maret hingga 21 April, Pemkot juga menyiapkan event penyajian Bubur Samin dan Kampung Takjil di Jalan Gatot Subroto dan Masjid Darussalam.

Beberapa event yang juga terkait dengan bulan Ramadan adalah Ramadan Light Festival dan Kampung Ramadan di Balai Kota yang digelar 22 Maret hingga 21 April.

Yuk segera kabari dan ajak sanak serta kerabat kalian untuk berlibur dan mengunjungi Kota Solo, kota yang sangat terkenal dengan keragaman budaya dan kuliner.

Ini selengkapnya Event yang digelar Pemerintah Kota Solo di Bulan Maret 2023:

  1. 7-9 Maret:

Festival Seni Kerawitan Pelajar SMA dan SMK se-Jateng di Taman Budaya Jawa Tengah.

  1. 7-9 Maret:

Pameran Seni rupa Jateng di TBJT

  1. 9-12 Maret:

Solo Indonesia Culinary Festival di Benteng Vasternburg.1

  1. 3-16 Maret:

Hari Teater Dunia di TBJT.

  1. 22 Maret-21 April:

Bubur Samin dan Kampung Takjil di Jl. Gatot Subroto dan Masjid Darussaam.

  1. 22 Maret-21 April:

Ramadan Light Festival di Balai Kota Solo

  1. 22 Maret-21 April:

Kampung Ramadan di Balai Kota.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,061

Visitors total

329,916

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta