Pemerintah Kota Surakarta
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo ke-279: Dishub Menggelar Uji Emisi Gratis
  February 25, 2024 11:45

Dalam rangka memperingati hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) Kota Solo ke-279 yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta menggelar uji emisi gratis non Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU).

 

Program uji emisi gratis dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai di Plaza Manahan. Uji emisi merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk mengetahui kinerja mesin yang terdeteksi oleh monitor khusus.

 

Upaya ini dilakukan untuk mengetahui tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin. Pengujian ini memiliki ketentuan khusus bagi beberapa jenis kendaraan untuk lulus sesuai dengan kriterianya. Kelulusan uji ini memberikan dampak yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan kendaraan.

 

Kendaraan-kendaraan yang lolos uji emisi diberi stiker dan surat hasil pengujian emisi. Sementara kendaraan yang tidak lolos uji emisi diarahkan ke tim konsultan dari bengkel yang mendukung kegiatan uji emisi tersebut.

 

Dengan adanya uji emisi gratis ini diharapkan dapat membantu program nasional mengurangi polusi udara dari gas buangan kendaraan yang tidak normal.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

46

Visitors today

26

Visits total

425,642

Visitors total

330,846

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta