Pemerintah Kota Surakarta
NASA Perkenalkan Edukasi Antariksa di Kota Surakarta
  May 9, 2024 11:15

Tahun 2024 ini Kota Surakarta berkesempatan menjadi tuan rumah kunjungan dari NASA (National Aeronautics and Space Administration). Kedatangan NASA di Kota Surakarta dalam rangka memperkenalkan ilmu antariksa untuk di kembangkan di Indonesia. Pertemuan tersebut berlangsung di Solo Techno Park pada hari Minggu, 5 Mei 2025 yang lalu.

 

Indonesia dipandang memiliki potensi untuk menjadi lokasi berkembangnya industri antariksa. Oleh karena itu pengenalan ilmu di bidang antariksa sangat diperlukan mulai dari pendidikan usia dini hingga ke perguruan tinggi. Pendidikan mengenai bidang ilmu antariksa nantinya dapat dilakukan dalam bentuk program pembelajaran berbasis proyek.

 

Potensi industri antariksa tidak hanya seputar menjadi astronot namun mencakup banyak hal. Beberapa bidang yang dapat dikembangkan diantaranya penyediaan sparepart roket, penyediaan pakaian dan bahan makanan untuk astronot, serta beberapa komponen lainnya.

 

Sebagai kota yang terbuka dengan perkembangan teknologi, Pemerintah Kota Surakarta sangat mendukung dengan wacana pengembangan ilmu dan industri antariksa. Diharapkan dengan adanya pengenalan ilmu antariksa oleh NASA dapat menginspirasi dan membuka pandangan anak muda Indonesia untuk ikut terjun ke dalam industri baru ini dan menghasilkan karya yang berguna serta membanggakan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta