Pemerintah Kota Surakarta
Antusiasme Ratusan Peserta Parade Kriya dan Budaya Dekranas 2024
  May 16, 2024 11:15

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  melaksanakan perayaan HUT yang ke-44. Kali ini Kota Solo terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan acara meriah tersebut. Berbagai rangkaian kegiatan menarik dilaksanakan, salah satunya adalah Parade Kriya dan Budaya Dekranas 2024. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 pukul 14.30 WIB dengan rute dimulai dari Taman Sriwedari dan berakhir di Balaikota Surakarta.

Parade Kriya dan Budaya menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Dekranas di Kota Solo. Agenda ini telah mendapat antusias yang begitu tinggi dari para anggota Dekranasda yang ingin mengikuti parade lomba tersebut. Pendaftaran lomba kriya dan budaya telah diadakan sejak tanggal 424 Maret 2024. Berkat antusiasme yang tinggi dari para peserta, pendaftaran lomba diundur hingga tanggal 30 April 2024.

Terhitung dari hasil pendaftaran peserta Parade Kriya dan Budaya Dekranas 2024, terdapat kurang lebih 102 peserta yang akan memeriahkan acara tersebut. Para peserta terdiri dari anggota Dekranasda dari seluruh Provinsi di Indonesia. Peserta lomba nantinya akan mengikuti parade dengan menampilkan kriya dan kearifan budaya yang menarik dari daerah masing-masing. Peserta terbaik nantinya akan mendapatkan piala kejuaraan dari Ibu Negara, Iriana Jokowi. Terdapat juga apresiasi piala kejuaraan bagi peserta parade terfavorit yang akan diberikan oleh Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Pelaksanaan Parade Kriya dan Budaya Dekranas 2024 selain diikuti oleh 101 peserta lomba, hadir pula kurang lebih 2000 anggota PKK dari seluruh Provinsi di Indonesia yang turut serta berjalan kaki selama parade berlangsung. Hadir pula mobil hias dari anggota Dekranas dengan bentuk hiasan mobil berupa Rajamala yang menjadi icon Kota Solo. Ratusan penari dan pemusik nusantara juga turut serta meramaikan parade ini.

Agenda meriah ini sangat sayang untuk dilewatkan. Seluruh masyarakat Kota Solo dapat turut serta menyaksikan Parade Kriya dan Budaya Dekranas 2024 ini. Selama acara berlangsung, seluruh peserta dan penonton diharapkan untuk tetap tertib dan menjaga kebersihan lokasi acara agar Kota Solo senantiasa bersih, rapi, dan nyaman untuk disinggahi.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

948

Visitors today

886

Visits total

517,192

Visitors total

411,546

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta