Pemerintah Kota Surakarta
Rekomendasi Spot-spot Work From Home (WFH) di Kota Solo
  May 21, 2024 11:15

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja work from anywhere (WFA) dan work from home (WFH). Para pekerja dapat bekerja tanpa perlu datang ke kantor. Oleh karena itu, keberadaan coworking space semakin dibutuhkan oleh masyarakat, seperti pekerja, mahasiswa, hingga pelajar.

Ruang kerja atau coworking space saat ini sedang menjadi trend di Indonesia, termasuk di kota Solo. Tempat ini banyak dicari oleh masyarakat yang ingin bekerja dengan suasana berbeda. Di Solo sudah banyak tersebar tempat coworking space, baik yang gratis hingga berbayar.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta telah menyediakan coworking space gratis yang bisa digunakan oleh masyarakat setempat. Berikut beberapa spot-spot coworking space gratis di kota Solo yang bisa digunakan untuk work from home (WFH).

  1. Rumah BUMN

Rumah BUMN Solo berlokasi di Jalan Adi Sucipto No. 1B, Manahan, Banjarsari. Rumah BUMN ini menyediakan area coworking space gratis yang bisa menjadi pilihanmu untuk bekerja dari rumah. Coworking space ini bisa dikunjungi setiap Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00 WIB.

Rumah BUMN Solo memiliki tiga ruangan, yaitu indoor, outdoor, dan semi-outdoor. Beragam fasilitas juga tersedia, seperti ruangan ber-AC, Wi-Fi, mushola, bean bag, stop contact, toilet, perpustakaan, komputer, hingga display produk-produk UMKM.

  1. Loji Gandrung

Loji Gandrung adalah rumah dinas wali kota Solo yang berlokasi di Slamet Riyadi, Penumping, Laweyan, Surakarta. Masyarakat setempat bisa memanfaatkan layanan wifi gratis di rumah dinas wali kota tersebut. Layanan wifi gratis beroperasi setiap hari, mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

  1. Solo Technopark

Solo Technopark (STP) merupakan kawasan berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang bisa digunakan sebagai coworking space. Kawasan ini terbuka untuk umum dan gratis. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa mendukung pekerja, mahasiswa, dan pelajar untuk meningkatkan produktivitas.

Ada empat coworking space di Solo Technopark, yaitu Shopee Solo Creative & Innovation Hub, Mandiri Digipreneur Hub, Garena Gaming and Community Hub, Kopi Satu Tujuan, dan Degree Crypto Token Coworking Space.

Nikmati pengalaman bekerja dengan suasana berbeda di spot-spot coworking space di Kota Solo!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

769

Visitors today

734

Visits total

460,269

Visitors total

361,124

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta