Pemerintah Kota Surakarta
Melawan Kasus KDRT Lewat Aplikasi Solo Destination
  June 22, 2024 11:30

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah masalah serius yang membutuhkan perhatian dan tindakan cepat. Dalam upaya untuk melindungi masyarakat dan memberikan layanan yang lebih baik, Pemerintah Kota Solo telah meluncurkan fitur layanan aduan KDRT pada aplikasi Solo Destination. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kasus KDRT dan memastikan bahwa tindakan yang tepat segera diambil untuk membantu para korban.

 

Solo Destination selain sebagai panduan wisata, kini bertransformasi menjadi platform yang lebih komprehensif. Fitur layanan aduan KDRT merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Solo untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan warganya. Melalui fitur ini, masyarakat dapat melaporkan kasus KDRT dengan mudah dan aman. Proses pelaporan dirancang untuk memastikan kerahasiaan dan kenyamanan bagi pelapor. Setelah aduan diterima, laporan tersebut akan diproses oleh tim khusus dari Pemerintah Kota Solo yang siap memberikan bantuan hukum, psikologis, dan sosial bagi korban. Guna mengakses layanan fitur aduan kasus KDRT pada aplikasi Solo Destination maka masyarakat Kota Solo dapat melakukan tahap-tahap berikut.

 

  1. Unduh aplikasi “Solo Destination” di Playstore/ App Store
  2. Pilih fitur “Aduan Masyarakat”/ ULAS
  3. Pilih fitur “Kirim Aduan”
  4. Scroll dan pilih fitur “Perlindungan Perempuan dan Anak”
  5. Isi data (foto bukti, judul aduan, isi aduan, lokasi kejadian, nama pengirim, email, nomor telepon)
  6. Klik “Kirim Aduan”

 

Fitur aduan KDRT pada aplikasi Solo Destination dirancang untuk memberi kenyamanan serta perlindungan bagi korban dan pelapor, oleh karena itu identitas pelapor atau korban akan dijaga kerahasiaannya. Melalui partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat bersama-sama melawan kasus KDRT dan menciptakan kota yang lebih aman dan sejahtera. Oleh karena itu, bagi anda yang mengetahui terjadinya kasus KDRT harap segera menyampaikan laporan dengan mengirim data yang dibutuhkan guna segera mendapat tindakan pertolongan sebelum hal fatal terjadi.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

3,944

Visitors today

3,449

Visits total

520,188

Visitors total

414,109

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta