Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Sukses Laksanakan Pemilihan Duta Genre 2024
  July 22, 2024 11:45

Duta Generasi Berencana (GENRE) memiliki peran yang begitu penting untuk menjadi garda terdepan mensosialisasikan berbagai program milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Sosial (Dinsos), dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB).

 

Perbedaaan komunikasi dari berbagai generasi mendorong lahirnya Duta Genre di tengah masyarakat Kota Solo. Pemilihan Duta Genre di Kota Solo dipilih dari kalangan remaja. Hal ini bertujuan untuk menjalin bahasa komunikasi yang lebih mudah diterima di kalangan generasi muda dalam menyampaikan berbagai program pemerintah.

 

Pada Sabtu, 20 Juli 2024 Pemilihan Duta Genre 2024 telah sukses dilaksanakan di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta. Ajang pemilihan duta generasi berencana 2024 kali ini dimenangkan oleh Naura Ade Putri yang merupakan mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Muhammad Wafiq Iskandar dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

 

Terpilihnya Naura Ade Putri dan Muhammad Wafiq Iskandar sebagai pasangan Duta Genre 2024 telah melalui proses yang cukup panjang. Sebelumnya terdapat 10  finalis yang kemudian dikurasi menjadi lima besar finalis yang kemudian diuji dengan tahap advokasi, lalu terpilih 3 besar finalis, hingga akhirnya menjadi sepasang finalis yang terpilih.

 

Diharapkan para finalis yang terpilih dapat menjalankan peran sebagai Duta Genre 2024  dengan sebaik mungkin. Selain itu, pasangan Duta Genre yang terpilih juga bisa menjadi role model dalam melaksanakan program-program positif dari pemerintah untuk generasi muda.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

556

Visitors today

537

Visits total

460,056

Visitors total

360,927

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta