Pemerintah Kota Surakarta
Walikota & Wakil Walikota Sonjo Warga Nusukan
  April 4, 2016 09:25

Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo melakukan Sonjo Warga Kelurahan Nusukan, Senin (5/42016). Kedatangan orang nomor satu dan nomor dua di Kota Surakarta itu disambut warga di Lapangan Prawit. Sonjo merupakan kebiasaan atau tradisi masyarakat Jawa khususnya Solo untuk bertandang ke tetangga atau kerabat. “Saya berjanji di periode kedua ini, akan sonjo ke 51 kelurahan,” kata Walikota.

Nusukan menjadi kelurahan pertama yang disambangai Pak Rudy dan Pak Pur. Sejumlah pejabat di Pemerintahan Kota Surakarta turut hadir berbaur dengan masyarakat. Mereka berdialog membahas berbagai masalah yang dihadapi warga khususnya di Kelurahan Nusukan. Pak Wali berjanji akan mencarikan solusi atas masalah warga seperti penanganan banjir musiman dan pengelolaan sampah.

Kehadiran Pak Rudy dan Pak Pur disambut antusias. Apalagi, Pak Rudy membawa “hadiah” untuk warga Nusukan, khususnya RT 4,5,6 RW 23. Sejumlah warga di RT tersebut mendapatkan sertifikat hak milik tanah mereka yang sebelumnya sudah lama dinanti-nantikan. Pada kesempatan tersebut, walikota juga memaparkan program yang akan dilakukan lima tahun ke depan untuk mewujudkan Masyarakat Surakarta yang Wasis, Waras, Wareg dan Mapan Papan. (3WMP)

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta