Paska Teror Bom, Walikota Minta Warga Tetap Tenang
July 5, 2016 09:46
E-Retribusi Pasar nantinya juga untuk Hotel dan Restoran
October 1, 2016 05:14

Jelang Lebaran Pemkot Solo Gelar Pasar Murah

Sebagai langkah pemenuhan kebutuhan di bulan Ramadhan dam Lebaran, Pemkot Surakarta mengadakan pasar murah dan pembagian sembako gratis secara serentak di lima kecamatan, 1 Juli . Setiap kecamatan akan disiapkan 500 paket sembako gratis bagi warga yang tidak mampu.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surakarta, Sri Redjeki Sapardina Kusumo Wardani mengatakan paket sembako gratis tersebut lima kilogram beras, satu liter minyak goreng refill, kecap 275 ml, satu kg gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Nilainya mencapai Rp 100.000. “Khusus warga pra sejahtera,” ujarnya.

Sedangkan untuk masyarakat umum, Pemerintah Kota Surakarta menyediakan pasar murah. Disperindag bekerjasama Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Alfamart, Lottemart, Indomart, dan lainnya. Barang yang dijual adalah barang kebutuhan pangan, seperti minyak goreng, sarden, wafer, hingga biskuit. Lokasi pasar murah tersebar di Sumber (Banjarsari), Panularan (Laweyan), Sudiroprajan (Jebres), Tipes (Serengan), dan KedungLumbu (Pasar Kliwon).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *