Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Solo Kembali Raih WTN Kencana ke-10 Kalinya
  January 31, 2017 09:30

Pemkot Surakarta atau akrab disebut Kota Solo membukukan prestasi besar pada awal tahun. Untuk yang kesepuluh kali secara berturut-turut, Solo memperoleh penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat dalam bidang penataan lalu lintas di kota besar, yaitu Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana.

Penghargaan tersebut diserahkan hari ini oleh Wapres Jusuf Kalla kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Istana Wapres, Jakarta. WTN diberikan kepada Kota Solo karena dinilai berhasil menata transportasi dan lalu lintas kategori kota besar dan memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi kota.


“Manajemen lalu lintas, manajemen parkir, dan pengelolaan terminal menjadi poin penting keberhasilan Solo meraih WTN Kencana. Penilaiannya meliputi administrasi, tinjauan lokasi, dan komitmen yang diwujudkan dalam kebijakan kepala daerah dalam mengelola manajemen lalu lintas,” papar Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno.

Hal lain yang mendapat apresiasi khusus dan meningkatkan penilaian, kata Hari, adalah upaya rekayasa lalu lintas berupa penerapan sistem satu arah (SSA) di Kota Solo. Sedangkan untuk mempertahankannya, ke depan Pemkot Surakarta akan segera melakukan peremajaan angkutan umum agar lebih nyaman. Saat ini, lanjut Hari, Pemkot sudah membentuk konsorsium pengusaha angkutan dalam wadah koperasi Batik Solo Trans (BST).

“Untuk rekayasa lalu lintasnya cukup baik, pembenahan terus dilakukan,” kata FX. Rudy.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

17

Visits total

425,325

Visitors total

330,663

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta