Pemerintah Kota Surakarta
Solo Indonesia Culinary Festival 2017
  April 8, 2017 23:51

Pada hari Kamis (6/4), kompleks Stadion Manahan terlihat lebih ramai dari biasanya, khususnya di area parkir zona A dan zona B.

Ya, pada hari itu Nampak sedang berlangsung bazar dan expo dalam rangka pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival 2017. Event Pesta makanan, baik yang bergenre modern maupun dari tradisi local ini akan berlangsung hingga hari Minggu (9/4).

Acara ini sayang untuk dilewatkan, karena setiap harinya akan ada pertunjukan masakan tradisional dan setiap hari menu yang disajikan akan berbeda, tentunya anda akan mendapatkan harga yang terjangkau dibandingkan hari-hari regular.

Tercatat stan SICF 2017 berjumlah total 140 stan. Dalam catatan panitia, target stan adalah 110 stan. Artinya, tahun ini panitia mencatatkan pencapaian melebihi target yang dicanangkan sebelumnya. Tak hanya itu, Jumlah makanan tradisional juga meningkat, di SICF 2017 terdapat 40 makanan sedangkan tahun sebelumya hanya 10.

Dalam membuat festival makakan ini semakin atraktif, panitia SICF 2017 pun menyediakan enam dapur untuk menampilkan aneka pertunjukan, seperti pertunjukan lomba masak dan demo kuliner tradisional.

Para pemasak dari berbagai restoran, hotel, dan kafe di beberapa daerah terlihat unjuk kebolehan dan keunikan masing-masing, dengan membuat dan menyajikan makanan khas yang dimilikinya.

Tidak elok rasanya bila makanan makanan tradisional khas Solo tidak ditampilkan, maka panitia SICF 2017 pun membuat program khusus, yaitu Festival Gempol Pleret, Festival Sate Kere, Festival Kue Putu, Festival Tengkleng, dan Festival Brambang Asem.

Pemerintah Kota Solo mendukung acara ini dengan hadirnya Wali Kota Solo; FX Rudyatmo, Sekretaris Daerah; Budi Yulistianto, Ketua Kadin Solo; Gareng S Haryanto dan Putri Pariwisata Indonesia Jawa Tengah 2016, di acara upacara pembukaan.

Pemerintah berharap acara ini dapat memberi peluang pada usaha kuliner kelas menengah, disamping untuk konservasi makanan tradisional dan inovasi makanan modern.

Secara lengkap, konten yang ada di SICF 2017 antara lain displai dan demonstrasi kuliner nusantara, bazar makanan Indonesia, pameran perlengkapan dan produk kuliner, pameran perlengkapan masak tempo dulu, aneka lomba, dan event pendukung lain.

Adapun SICF 2917 ini digelar di Stadion Manahan 6-9 April 2017 untuk umum dan mulai buka pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Selamat menikmati makanan-makanan yang luar biasa di Solo Indonesia Culinary Festival 2017!

 

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,223

Visitors total

330,605

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta