Pemerintah Kota Surakarta
Kunjungan Brunei Darussalam Ke Pemkot Surakarta
  March 20, 2017 17:00

Hari ini Senin, 20 Maret 2017 bertempat di Loji Gandrung, Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dekranasda Kota Surakarta menerima kunjungan dari Pusat Latihan Kesenian dan Pertukangan Tangan Brunei Darussalam. Rombongan dipimpin oleh Ketua Pusat Latihan Kesenian dan Pertukangan Tangan Brunei Zainal Arshad bin H. Abdul Rahman dan rombongan ini membawa misi untuk belajar di Indonesia khususnya Kota Surakarta.

kunjungan-brunei-darussalam-ke-pemkot-surakarta

Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengembangkan kerajinan tangan dimana Indonesia dan Brunei Darussalam memiliki kesamaan dikarenakan merupakan satu rumpun, yaitu rumpun Melayu. Kesamaan hasil kerajinan tangan ini antara lain songket, keris, tenun, tasbih dan lain sebagainya. Sebelum berkunjung ke Solo, rombongan juga telah melakukan kunjungan ke Pontianak dan Sambas.

“Kita kesini untuk menimba ilmu, menenangkan pikiran dan belajar dari kesamaan rumpun sehingga terjalin kerjasama dan keindahan dalam berseni,” ungkap Zainal Arshad dalam sambutannya. Beliau dan rombongan mengucapkan terima kasih atas penerimaan secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kota Surakarta Ibu Walikota, Wakil Walikota Surakarta serta Sekda Kota Surakarta. Dalam paparannya, Asisten Pengembangan Ekonomi Drs. Triyana, MM menyampaikan selayang pandang Kota Surakarta dan kerajinan yang ada di Kota Surakarta.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta