Pemerintah Kota Surakarta
Ribuan Orang Ikuti Parade Hadrah
  April 24, 2017 21:56

Pemerintah Kota Surakarta kembali mengadakan Parade Hadrah guna memperingati hari Isro’ Mi’roj senin (24/4/2017).  Parade Hadrah diselenggarakan untuk membangkitkan kembali seni budaya Islam di Indonesia yang lahir sejak Hijrahnya Rasullah SAW yang sudah mulai ditinggalkan.

Ribuan warga Solo memadati Jalan Slamet Riyadi untuk menyaksikan festival hadrah. Sekitar 51 grup dari seluruh kelurahan di kota Solo ikut berlomba untuk memeriahkan peringatan Isra Miraj. Festival dimulai dengan parade dari lapangan kota Barat.

Para peserta menyusuri jalan utama Slamet Riyadi menuju stadion Sriwedari. Kelompok pertama merupakan grup hadrah dari pemkot Solo, kemudian disusul peserta lain. Mereka membawa spanduk dan memainkan musik hadrah.

Di sepanjang jalan yang dilewati, para peserta melantunkan sholawat dengan gaya masing-masing. Usai parade, acara dilanjutkan dengan pengajian dan menabuh hadrah kolosal di Stadion Sriwedari pada malam hari. Festival ini digelar tiap tahun, selain untuk memperingati Isra Miraj, juga untuk menunjukan kebersamaan dan toleransi.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta