Pemerintah Kota Surakarta
Cek Kesehatan Gratis di CFD Solo
  May 7, 2017 11:42

Tak lama lagi, Solo Car Free Day akan merayakan ulang tahunnya yang ke-7. Dalam perjalanannya, ternyata kegiatan masyarakat di Solo Car Free Day  semakin beragam, baik yang dilakukan secara individu maupun komunitas.

Seperti pagi ini (7/5), cuaca yang cerah dan udara yang segar di CFD Solo membuatnya sangat ramai  dikunjungi masyarakat. Hal ini juga dimanfaatkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta, yang menyelenggarakan Tenda Kesehatan. Mengambil titik di CFD sekitaran Pasar Pon, Tenda Kesehatan melayani pengecekan gula darah dan cek tensi, serta konsultasi kesehatan bagi pengunjung CFD Solo. Karena bersifat layanan sosial dan pengabdian dari BEM FK UNS, maka  untuk pemeriksaan tensi tidak dikenakan biaya, sementara untuk cek gula darah dikenakan biaya lima ribu rupiah sebagai pengganti alat dan bahan untuk cek gula darah.

Tenda Kesehatan hadir secara rutin di setiap CFD Solo, dan setiap dua minggu sekali ada dokter yang turun langsung melayani Masyarakat yang menghendaki konsultasi dan kontrol kesehatan di sana.

Diharapkan, dengan adanya Tenda Kesehatan dari BEM FK UNS ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan dan menanggulangi penyakit.  Mari kita manfaatkan kesempatan ini demi kesehatan kita maupun orang-orang terdekat kita. (**)

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,596

Visitors total

330,820

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta