Pemerintah Kota Surakarta
Nikmatnya Siomay dan Batagor Mang Edy
  May 17, 2017 20:49

Jajanan yang satu ini dapat kita jumpai di mana-mana. Banyak orang yang berjualan kuliner populer di Kota Solo. Kuliner tersebut adalah Bakso Tahu Goreng alias Batagor. Selain batagor juga ada siomay sebagai pelangkap kuliner yang ada di Kota Bengawan.
Salah satu kuliner Siomay dan Batagor yang cukup terkenal di Kota Solo yakni Mang Edy. Warungnya terletak di Penumping. Rasa siomay Mang Edy terasa pas di lidah. Bumbu kacangnya yang kental dengan sedikit rasa pedas akan terasa lebih menggigit dengan perasan jeruk sambel (jeruk warna hijau berkerut dan berbentuk kecil untuk sambel). Tambahan jeruk sambel hanya disajikan jika kita memintanya.
Rasa ikan tengiri dalam siomay Mang Edy pun sangat terasa. Selain siomay, warung yang berlokasi di Penumping ini juga menyajikan menu batagor. Mang Edy berdiri sejak 2002. Kala itu siomay ini masih dijual di kaki lima, menempel di tembok rumah warga yang berdampingan dengan gerai Mang Edy sekarang. Tertarik ingin mencobanya??? Silakan kunjungi Warung Mang Edy di Penumping.

novita rusdiyana
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

38

Visitors today

35

Visits total

414,650

Visitors total

324,774

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta