Pemerintah Kota Surakarta
Soto dan Sop Legendaris Mbok Atun
  June 8, 2017 18:09

Bagi lidah masyarakat Solo, pastinya tidak asing dengan masakan soto dan sop. Di Kota Solo terdapat Rumah Makan Soto & Sop Legendaris “Mbok Atun”. Tempat makan ini terletak di kawasan strategis dan terjangkau.
Rumah Makan yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean 40 Nusukan, Solo ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Tersedia beberapa pilihan menu, untuk soto terdiri dari soto daging sapi dan soto ayam kampung. Sedangkan untuk sop terdiri dari varian sop biasa, sop ayam kampung dan sop pecok Selain itu juga menyediakan kare ayam kampung.
Semangkuk sop ayam kampung berisi kentang goreng krispi, wortel, suwiran ayam kampung, ditaburi irisan seledri dan bawang goreng. Menu ini sudah termasuk satu porsi nasi. Cita rasa yang ditawarkan berbeda, terletak pada kaldu ayam kampung dan bumbu rempah yang nikmat.
Untuk lauk pauk, tersedia banyak makanan tambahan seperti tempe, telur, tahu, sate ampela ati, sate telur puyuh, dan masih banyak lagi.
Dari segi harga yang ditawarkan pun terbilang cocok di kantong mahasiswa. Untuk sop ayam kampung Rp 8.000 sedangkan soto Rp 7000. Sedangkan bagi sup pecok, mendapatkan pilihan tambahan seperti kepala, sayap, dan paha, tambahan ini dihargai mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 8.000 saja. Selain itu untuk sop iga sapi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni hanya Rp 18.000 saja.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta