Begini Rekayasa Lalu Lintas Jalan S.Parman Selama Perbaikan
July 8, 2017 20:37
Aksi Damai Mahasiswa Cinta NKRI
July 9, 2017 11:25

HUT GWO Sriwedari Ke-107, Walikota Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

Perayaan hari jadi Wayang Orang Sriwedari ke 107 tak hanya dimeriahkan pentas kolaborasi. Pada Sabtu malam (8/7/2017) puluhan maestro wayang gabungan Solo, Jakarta, dan Semarang juga berpentas dengan lakon Srikandhi – Larasati Kembar.
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah dan Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Moeldoko turut menyemarakkan HUT GWO Sriwedari. Kebetulan, HUT GWO Sriwedari bertepatan dengan HUT Jendral (Purn) Moeldoko ke-60.
Puncak perayaan HUT GWO Sriwedari Ke-107 dan HUT Jendral (Purn) Moeldoko ditandai dengan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng diserahkan kepada pemain Wayang orang paling tua dan paling muda.
Dalam sambutannya, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Wayang Orang dan Gedung Wayang Orang tidak akan pernah punah. Seni pertunjukan di Indonesia bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan tanggung jawab kita semua. Pemerintah Kota Surakarta berkomitmen melestarikan kebudayaan Wayang Orang dengan melakukan renovasi gedung dan perekrutan pemain muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *