Pemerintah Kota Surakarta
Wawali Buka Semarak Budaya Indonesia
  July 27, 2017 22:05

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo membuka event budaya bertajuk Semarak Budaya Indonesia 2017 di Gedung Ketoprak Taman Balekambang kamis malam (27/7/2017). Pembukaan dilakukan dengan memukul kenong. Dengan adanya event ini, diharapkan mampu mendongkrak pariwisata serta dapat nguri uri budaya jawa yang sejak dulu ada.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Achmad Purnomo mengatakan, Kota Solo merupakan lumbung seniman. Banyak seniman-seniman Nasional maupun Internasional lahir di Kota Bengawan. Semarak Budaya Indonesia ini merupakan salah satu contoh dalam melestarikan kebudayaan di kota solo. Selama ini Pemerintah juga sering mengadakan event yang berkaitan dengan budaya. Seperti Solo Batik Carnival, Festival Keroncong, serta Batik Fashion. Pemkot tak pernah lelah dalam melestarikan warisan budaya yang ada di Kota Solo.
Para peserta Semarak Budaya Indonesia berasal dari penjuru daerah. Selain sanggar-sanggar tari di kota solo yang tampil, juga di dukung oleh beberapa sanggar di luar Kota Solo seperti Komunitas Masyarakat Nias, Sanggar Seni Kiranti Sekar Jogyakarta, LKP Seni Pradapa Loka Bhakti Pacitan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

14

Visits total

425,220

Visitors total

330,602

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta