Pemerintah Kota Surakarta
Bakmi Jowo Koeno Mbah Mangoen
  September 11, 2017 19:16

Kuliner yang dapat dicoba saat berkunjung ke Kota Budaya yakni bakmi jowo. Penjual Bakmi Jowo unik di Kota Solo salah satunya Warung Bakmi Jowo Koeno Mbah Mangoen. Warung ini beralamat di Jalan Kenanga Purwosari.
Menu yang ditawarkan bakmi jowo goreng atau rebus, bihun goreng atau rebus, nasi goreng juga rica rica yang dapat ditambah variasi tambahan rempelo ati, uritan, kulit ayam. Bumbu rempah disetiap masakan sangat terasa. Minuman yang disediakan juga tak kalah menarik yakni ada teh mbah mangoen dengan gula batu, wedang uwuh dan wedang jahe.
Bangunan warung makan ini juga unik, berbentuk pendapa dengan tiang kayu yang menjadikan kesan klasik. Juga para pelayannya yang mengenakan kostum hitam juga memakai blangkon. Di warung ini Selalu diucapkan salam penyambutan ke setiap pembeli yang datang oleh salah satu pelayan “Mbah Mangun…” kemudian dilanjut suara salam bersama oleh semua pelayan lainya: “Sugeng Rawuh…” Suaranya serempak mendayu membuat suasana akrab dan pembeli serasa tersambut hangat.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta