Pemerintah Kota Surakarta
Wawali Resmikan Kampung KB RW III Kelurahan Pajang
  October 31, 2017 14:51

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo meresmikan pencanangan Program Keluarga Berencana di RW III Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan. Puncak pencangan KB dilaksanakan dengan cara memukul kentongan. Hadir dalam acara pencanangan KB RW III Kelurahan Pajang Wakil Walikota beserta Kepala OPD terkait, DPRD, tokoh masyarakat dan juga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Achmad Purnomo mengatakan Program KB tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang sudah berumah tangga. Namun juga harus di sosialisasikan dan dimengerti oleh para generasi muda yang sebentar lagi akan menginjak usia pernikahan.

Hal ini perlu dilakukan agar para pemuda memahami apa itu program KB. Pemahaman ini sangat penting diberikan sejak dini terutama remaja. Remaja diharapkan kapan akan menikah, kapan akan melahirkan, kapan akan berhenti melahirkan. Selain itu sangat penting juga dalam menentukan kapan jarak anak pertama dan kedua lahir.

Dirinya berharap pencanangan ini tidak hanya sebatas simbol saja. Akan tetapi juga ada tidaklanjut dengan program-program yang dipadukan dengan program Pemerintah Kota Surakarta. Sehingga dapat berjalan secara sinergis dan lebih tajam dalam menuju sasaran keberhasilan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

17

Visitors today

15

Visits total

425,201

Visitors total

330,588

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta