Pemerintah Kota Surakarta
Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2017
  November 26, 2017 09:30

Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof. Dr. Soeharso Surakarta bekerjasama dengan RRI Surakarta mengadakan Pengembangan Kreativitas dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2017 di Car Free Day jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta hari Minggu 26 November 2017.

 

Acara Pengembangan Kreativitas ini diikuti oleh penerima manfaat BBRSBD Prf Dr. Soeharsi dari seluruh Indonesia. Peserta merupakan penyandang disabilitas dari Kalimantan, Sumatrea, Papua, NTT, dsb. mengikuti jalannya acara dengan meriah. Rangkaian acara diawali dengan pawai di sepanjang jalan Slamet Riyadi, drum band, pertunjukan seni musik, seni tari, dan pembagian hadiah kepada peserta maupun masyarakat.

 

Endang Kepala Seksi Bimbingan Sosial BBRSBD sekaligus peserta acara mengungkapkan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat mengetahui adanya lembaga BBRSBD, apabila ada penyandang cacat di daerah dapat dibawa ke BBRSBD untuk diberi kemampuan dan ketrampilan sehingga dapat berperan aktif di kegiatan sosial masyarakat.

 

Keterampilan yang diajarkan antara lain jehit, fotografi, reparasi motor, salon, handycraft, sablon, dan masih banyak lagi.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

29

Visitors today

13

Visits total

425,460

Visitors total

330,739

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta