Pemerintah Kota Surakarta
Peduli Kependudukan “Bersama Genre Sukseskan Bonus Demografi Indonesia”
  November 26, 2017 12:32

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta mengadakan acara bertema Genre Peduli Kependudukan “Bersama Genre Sukseskan Bonus Demografi Indonesia” pada hari Minggu tangal 26 November 2017 di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta tepatnya di depan stadion Sriwedari.

 

Pada acara tersebut Dinas PP dan KB melakukan cek kesehatan, sosialisasi, penyuluhan, dan pentas musik akustik. Acara dipandu oleh Duta Genre Jawa Tengah 2017 yang merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta. Genre sendiri merupakan singkatan dari Generasi Remaja yakni komunitas yang dibentuk Dinas Pengendalian Penduduk dan KB untuk mewadahi generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan kependudukan. Anggotanya terdiri dari siswa, masyarakat, dan mahasiswa bersama Dinas PP dan KB untuk fokus menyukseskan program dan kegiatan di kalangan remaja di masyarakat maupun sekolah.

 

Permasalahan yang diangkat yakni penekanan ke perencanaan keluarga, persiapan pernikahan, kesiapan fisik, pengaturan jarak tahun antar anak, usia ideal untuk menikah, jumlah ideal anak , dan penyalahgunaan NAPZA serta alkohol.

 

Salah satu Penyuluh KB Wahyu Widyo Pramono menegaskan bahwa dengan acara ini diharapkan permasalahan yang ada di dunia remaja seperti panyalahgunaan NAPZA dan pernikahan dini dapat ditekan seminimal mungkin.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

18

Visits total

425,501

Visitors total

330,763

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta