Pemerintah Kota Surakarta
Peresmian Gedung Kantor dan Pendhapa Kecamatan Jebres
  December 17, 2017 23:14

Gedung Kantor dan Pendhapa Kecamatan Jebres diresmikan hari ini, Minggu 17 Desember 2017. Acara dihadiri Walikota Surakarta, Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Kepala OPD se Kota Surakarta, Camat dan Lurah se kecamatan Jebres, beserta tamu undangan. Acara diawali penampilan Tari Gambyong dari Institut Seni Indonesia dan Si Kidang dari Kelurahan Pucang Sawit.

 

Dalam sambutannya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menghimbau kepada Lurah dan Camat untuk mengedepankan pelayanan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan. Juga menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan masyarakat yang waras sesuai dengan visi dan misi Walikota Surakarta.

 

Beliau juga menegaskan bahwa pembangunan Pendhapa ini bukan semata-mata untuk kepentingan kecamatan tapi juga untuk kepentingan masyarakat, “Silahkan jika mau pakai untuk kepentingan warga, asalkan tetap menjaga ketertiban dan kebersihan.” Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan, “Pancasila sebagai dasar negara bukan hanya omong kosong, maka dari itu mari kita berikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.” jelasnya.

 

Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya gedung kecamatan Jebres dan ditutup dengan wayangan bertindak sebagai Dalang dari Institut Seni Indonesia yaitu Adimas Agung, Obi Vrendi, Dimas Suprobo, Rudi Hartono, Guritno, dengan mengambil lakon “Pandawa Sesaji Raja Soya”. Dimana lakon ini menceritakan tentang Prabu Puntadewa yang mengucap syukur setelah bisa mendirikan kerajaan dan tumbuh sebagai kerajaan besar serta makmur.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

32

Visitors today

21

Visits total

424,960

Visitors total

330,422

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta