Pemerintah Kota Surakarta
Meski Hujan, Mobling Pelayanan Dispendukcapil Tetap Dipadati Pengunjung
  January 21, 2018 10:22

Solo Car Free Day, 21 Januari 2018 Kota Solo diguyur hujan sejak pagi hari, Mobil Pelayanan Dispendukcapil Kota Surakarta tetap dipadati pengunjung yang akan menyelesaikan masalah kependudukan seperti akta kelahiran, KTP elektronik, surat pindah maupun akta kematian. Permasalahan surat kependudukan merupakan masalah yang medasar dan terkadang masyarakat malas untuk mengurusnya.

Seperti halnya akte kematian, Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan tentang inovasi program baru tentang Besuk Kiamat atau Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian. Dan usulan dari Wali Kota ini dijawab langsung oleh Dispendukcapil dengan terobosannya dalam kemudahan pengurusan Akta Kematian.  “Masyarakat tidak perlu kesana-kemari mengurus akta kematian tetapi dari kelurahan dan Dispendukcapil yang aktif,” jelas Wali Kota.

Komitmen dari Wali Kota ini dijawab oleh Dispendukcapil, Diskominfo SP dan kelurahan dengan memberikan pelayanan 24 jam dan 7 hari dalam seminggu demi kelancaran pengurusan Akta Kematian ini.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,466

Visitors total

330,742

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta