Pemerintah Kota Surakarta
Kejuaraan Shorinji Kempo Piala Walikota Surakarta
  February 10, 2018 12:37

Sabtu, 10 Februari 2018 Telah berlangsung pembukaan acara Kejuaraan Shorinji Kempo Piala Walikota Surakarta di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta. Acara ini dibuka secara resmi dan diberikan sambutan oleh Walikota Surakarta yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Bapak Joni Hari Sumantri.

Kejuaraan Shorinji Kempo diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta yang bekerjasama dengan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Solo dan Perkemi Jawa Tengah serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Tujuan diadakan kegiatan disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Bapak Arif Darmawan yakni mencari bibit unggul kenshi (sebutan untuk petarung kempo), menyambut hari jadi Kota Surakarta yang ke 273, mendukung Kota Surakarta sebagai kota wisata, budaya dan olahraga, salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Olahraga Shorinji Kempo.

Peserta berasal dari 15 kabupaten/kota tingkat provinsi Jawa Tengah yang diikuti sebanyak 25 Dojo (sebutan tempat pelatihan olahraga kempo) di mana satu kabupaten/kota bisa mengirimkan lebih dari satu Dojo. Ada kurang lebih 300 Atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut. Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti turnamen, acara diselenggarakan dalam jangka waktu 3 hari mulai tanggal 8 Februari 2018 sampai dengan 10 Februari 2018. Hari pertama digunakan untuk administrasi dan mengukur berat badan, babak penyisihan dilaksanakan hari kedua dan final maupun pengumuman kejuaraan pada hari terakhir. Terdapat empat kelas dalam olahraga kempo yakni kelas pemula satu, pemula dua, pemula tiga dan pemula empat di mana usianya adalah 8 tahun hingga 40 tahun. Rata-rata turnamen ini diikuti oleh anak berusia 8 tahun sampai 12 tahun.

“Harapannya adalah perkembangan olahraga kempo dapat melahirkan para kenshi yang mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” imbuh ketua pelaksana kegiatan.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta