Pemerintah Kota Surakarta
Kelompok Belajar Pucang Sawit Sukseskan GWJB
  March 1, 2018 17:30

GWJB atau Gerakan Wajib Jam Belajar yang dicanangkan, sudah diberlakukan di semua kelurahan di Kota Solo. Gerakan yang dimulai dari jam 18.30 WIB – hingga 20.30 WIB ini mengharuskan para orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya menghentikan aktivitasnya agar bisa belajar. “Awalnya sulit menerapkan program ini di masyarakat tapi lama kelamaan, anak-anak terbiasa,” ungkap salah satu satgas GWJB.

Salah satu kelurahan di Kota Solo yaitu Pucang Sawit sudah menerapkan GWJB sejak lama, disini anak-anak tidak hanya belajar di rumah tetapi ada Kelompok Belajar yang menampung anak-anak untuk bisa belajar bersama-sama. Dalam kelompok belajar ini juga ada pengajar yang terdiri dari masyarakat yang merelakan dirinya untuk berbagi ilmu, serta anak-anak yang lebih tua umurnya mengajari adik-adiknya menyelesaikan pekerjaan rumah.

Selain pengajar, Gerakan Wajib Jam Belajar juga memiliki satgas yang bertugas memonitor serta memberikan arahan tentang pentingnya GWJB bagi anak-anak dikemudian hari. GWJB membuat anak-anak teratur dalam belajar dan bisa mendongkrak nilai mereka nantinya.

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta