Pemerintah Kota Surakarta
Forpis Kota Surakarta Peringati Ulang Tahun PMR
  March 11, 2018 08:00

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Palang Merah Remaja (PMR) Indonesia yang ke- 68, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) bekerjasama dengan PMI unit markas menggelar serangkaian acara yang bertemakan “Peran Aktif Relawan Masa Kini” di Solo Car Free Day (Minggu, 11/03/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh PMR tingkat SD, SMP dan SMA dengan peserta kurang lebih 200 orang. Tujuan lainnya adalah memperkuat jiwa dan mental anak-anak PMR supaya lebih berani menghadapi berbagai halangan dan rintangan, mengurangi penggunaan smartphone yang berlebihan dengan mengenalkan kembali macam-macam permainan tradisional.

Acara diawali dengan permainan tradisional oleh anggota PMR dengan pengunjung khususnya anak-anak dilanjutkan dengan Talkshow oleh salah satu tenaga sukarela PMI, Bapak Sabar. Beliau menyampaikan tentang motivasi kepada anak muda zaman sekarang betapa pentingya peran anak muda bagi kemajuan bangsa dan sharing pengalaman hidup yang telah dilalui.

Harapan diadakan acara ini disampaikan oleh penanggung jawab kegiatan, Ibu Tuti yakni menjadikan anggota PMR di sekolah-sekolah dapat lebih berperan aktif di organisasi guna mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,466

Visitors total

330,742

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta