Pemerintah Kota Surakarta
SIBA di Kelurahan Banyuanyar
  March 19, 2018 17:45

Anak-anak adalah salah satu aset generasi bangsa yang sudah sepatutnya kita jaga. Pendidikan yang ditanamkan haruslah benar-benar membekali mereka untuk masa depan, seperti halnya beberapa program dari masyarakat di kelurahan banyuanyar sebuah dimulai oleh sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan mendirikan sebuah program pendidikan yang bernama siba atau singkatan dari sinau bareng ( belajar bersama), bermula pada tanggal 28 april 2017 awal pertama kali muncul atas dasar inisiatif bapak Aliek budiarta. Beliau selaku carik kelurahan banyuanyar. Tujuan didirikannya program ini adalah mengoptimalkan pembelajaran di luar jam sekolahan.

Sudah sekitar 80 anak yang ikut bergabung dalam program ini. Dimulai jam 4-5 sore di aula kelurahan, setiap anak-anak di bagi menjadi 4 kelas. minggu pertama ada kelas seni dan budaya, jadi di kelas ini anak2 di kenalkan kesenian dan budaya yang ada di indonesia. Lalu minggu kedua ada kelas ilmu pengetahuan, jadi di kelas ini kita belajar ilmu pengetahuan sesuai dengan tema setiap bulannya. Terus minggu ke tiga ada kelas inspirasi, di kelas ini kita mendatangkan narasumber dari berbagai bidang profesi seperti dokter, polisi, guru, agar anak-anak paham pekerjaan setiap profesi tersebut dan menjadi gambaran cita-cita untuk anak-anak kedepannya. Lalu yang minggu terakhir ada kelas permainan, di kelas ini adik diperkenalkan kembali dengan permainan tradisional yang mulai di lupakan.

Harapan diadakannya kelas tersebut di siba, dapat mewujudkan anak yang Smart, Interaktif, Berbudipekerti, dan Agamis. Setiap elemen masyarakat memang sudah seharusnya menjadi pelopor kemajuan pendidikan bagi setiap anak, yang notabene adalah generasi pembangun bangsa selanjutnya saat ini di siba baru membuka open rekruitmen voluteer 2, jadi untuk seluruh pemuda solo dan sekitarnya yang tertarik dan pengen gabung untuk berbagi ilmunya apapun itu dengan adek2 di siba, kami sangat menerima dengan senang hati.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,533

Visitors total

330,783

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta