Pemerintah Kota Surakarta
Lomba Kelurahan Diawali dengan Paparan di Pendhapi Gede
  March 27, 2018 11:42

Pemerintah Kota Surakarta menggelar kegiatan Paparan Lurah Dalam Rangka lomba Kelurahan Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 yang berlangsung di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta (Selasa, 27/03/2018).
Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Surakarta yang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, jajaran OPD kota Surakarta dan tamu undangan.
Peserta lomba diikuti oleh satu perwakilan kelurahan dari masing-masing kecamatan yang ada di kota Surakarta. Kecamatan Jebres diwakili oleh Kelurahan Sewu, Kecamatan Pasar Kliwon diwakili oleh Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Serengan diwakili oleh Kelurahan Tipes, Kecamatan Banjarsari diwakili oleh Kelurahan Keprabon dan Kecamatan Laweyan diwakili oleh Kelurahan Penumping.
Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bagi tamu undangan yang hadir, dilanjutkan dengan do’a, sambutan-sambutan dan sesi paparan oleh peserta.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Bapak Widdi Srihanto menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah dan pemberdayaan masyarakat sebagai paradigma pembangunan daerah. Dalam hal ini pemerintah sebagai fasilitator terciptanya kesejahteraan rakyat dan masyarakat kelurahan sebagai pelaksana pembangunan supaya mampu berdaya saing di tingkat nasional yang dimulai dari desa pinggiran. Selain itu juga sebagai sarana evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.
Pada kesempatan ini Walikota Surakarta, Bapak FX Hadi Rudyatmo memberikan sambutan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir sekaligus membuka kegiatan Lomba Paparan Lurah. Beliau menghimbau agar kegiatan dilakukan dengan sportif dan kondusif, tidak hanya sekedar memamerkan keberhasilan di wilayah kelurahannya tetapi juga sebagai koreksi bagi wilayah lain untuk diambil hal-hal positifnya demi kemajuan pembangunan daerah.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

12

Visitors today

8

Visits total

425,337

Visitors total

330,671

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta