Pemerintah Kota Surakarta
Sekolah Alam Surya Mentari Gelar Kreatifitas Siswa
  April 8, 2018 07:45

Bertempat di Solo Car Free Day, Minggu 8 April 2018 Sekolah Alam KB dan TK Surya Mentari Surakarta menggelar ajang kreatifitas maupun ketrampilan siswa dan memperkenalkan berbagai macam permainan tradisional kepada masyarakat khususnya kalangan anak-anak seperti bakiak, engklek, holahop, egrang batok kelapa dan sebagainya. Selain itu, ada pembagian tanaman kepada masyarakat guna menyambut Hari Bumi pada tanggal 22 April mendatang.

Kreatifitas dan ketrampilan yang ditampilkan merupakan salah satu pelatihan yang diberikan kepada siswa, yakni Drumband yang dibawakan oleh siswa kelas TK dengan tujuan melatih mental dan keberanian guna menghadapi lomba Drumband tingkat Kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta pada hari Senin, 9 April 2018 di Edupark UMS.

Tidak hanya pelatihan Drumband saja, siswa juga dikenalkan dengan berkebun dan berbagai macam kegiatan di luar ruangan  guna melatih kemandirian dan kepedulian siswa terhadap alam. Imbuh Ibu Umi, salah satu guru Sekolah Alam Surya Mentari.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta