Pemerintah Kota Surakarta
Gathering Klub Stroke Bersama Walikota Surakarta
  April 14, 2018 10:51

Bertempat di Pendapi Gedhe Surakarta (14/04), Rumah Sakit Dr. OEN SURAKARTA menyelenggarakan Gathering Klub S3 DOS (Senam Sehat Stroke Dr. OEN SURAKARTA) Di tahun 2018, gathering ini mengangkat tema Bergerak Bersama Menuju Sehat dan Sejahtera. Klub Stroke merupakan salah satu perkumpulan dalam Klub Nusasweet di Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes ini. Klub Nusasweet terdiri dari Klub Stroke, Klub Asma, dan Klub Diabetes Mellitus. Selain itu, juga terdapat Klub Donor Darah Rumah Sakit.

Gathering Klub Stroke merupakan agenda rutin tahunan yang dikelola oleh Instalasi Rehabilitasi Medik (IRM). Acara ini diadakan sebagai salah satu upaya meningkatkan rasa kekeluargaan antar pasien stroke yang pernah dirawat di Rumah Sakit, keluarga pasien, para terapis, serta untuk melakukan senam stroke dengan suasana yang lebih menyenangkan. Melalui acara ini diharapkan dapat membuat peserta senam stroke merasa lebih terhibur serta membangkitkan semangat dan motivasi peserta untuk pulih dari penyakit stroke seperti sedia kala.

Acara gathering ini sudah berlangsung selama lima tahun dan tidak seperti biasanya, pada tahun kelima gathering dilaksanakan di luar gedung Rumah Sakit dengan harapan menambah keakraban serta semangat hidup anggota Klub Stroke. Selain itu acara ini terbuka untuk umum juga untuk memperkenalkan Klub Rumah Sakit kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui bahwa Rumah Sakit milik Yayasan Kesehatan Panti Kosala ini memberikan pendampingan bagi penderita stroke mulai dari dirawat hingga proses pemulihannya.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudiyatmo mengatakan sangat bahagia ketika bisa menyanyi dan tertawa, dan memberikan motivasi dan semangat kepada para keluarga yang datang mendampingi.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,860

Visitors total

330,982

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta