Pemerintah Kota Surakarta
Budaya Selawenan, Pengikat Tali Silaturahmi
  April 25, 2018 21:51

Rabu, 25 April 2018 bertempat di nDalem Gondosuli Kampoeng Batik Laweyan, diadakan sebuah acara tradisi dengan tajuk Acara Budaya “Selawenan.” Tradisi Selawenan adalah sebuah acara yang diadakan setiap tanggal 25 sebagai ajang silaturahmi, diskusi dan promosi yang disertai dengan pentas kesenian tradisional bagi warga. Dengan acara ini, diharapkan sesama warga Laweyan dapat bertemu dengan tokoh masyarakat dan para tamu sehingga dapat lebih mempererat jalinan komunikasi dan persahabatan antar sesamanya.

Adapun maksud dari tradisi yang diadakan ini adalah agar warga dan para tamu dapat menambah wawasan dan mengetahui sosial budaya dari para narasumber atau tokoh yang berkompeten. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga diisi dengan dialog terbuka dan interaktif sehingga masyarakat yang hadir dapat saling bertukar pikiran untuk mencari solusi dari permasalahan yang timbul di sekitar mereka.

Wali Kota Solo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Hasta Gunawan menyampaikan bahwa masyarakat Laweyan harus bisa mengembangkan kebudayaan yang sudah turun temurun ini. Dan menjadikan budaya selawenan ini sebagai wujud nguri-uri kabudayan yang adi luhung.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,504

Visitors total

330,765

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta