Berbagai Cinderamata Etnik Kota Solo

Cinderamata atau sovenir adalaha hal yang tidak dapat dipisahkan disaat kita datang atau berkunjung di suatu tempat. Lota Solo dikenal dengan memiliki aneka cinderamata seperti Batik, dan berbagai kerajinan yang dibuat dari tangan orang Kota Solo sendiri.

Kerajinan tangan khas Solo seperti ukiran miniatur patung, candi, keris serta sepeda menjadi sebagian dari cinderamata khas Solo bisa kita temui di seputar Kota Solo baik itu di pasar-pasar tradisional maupun toko souvenir. Kerajinan-kerajinan tangan ini terbuat dari berbagai macam jenis bahan seperti tanah liat, kayu dan kain perca. Semua kerajinan ini di pajang di atas etalase-etalase yang dapat dipilih langsung oleh pengunjung.

Kerajinan yang ada di Kota Solo berbandrol dari garga 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah, sangatlah ramah dikantong dan dapat memberi kenangan kepad orang yang diberikan. Salah satu toko yang dapat menjadi pilihan untuk berburu kerajinan tangan khas Solo adalah Javenir yang terletak di Jalan Adi Sucipto 99 Solo. Ditempat ini etrsedia berbagai semua oleh – oleh khas Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This