Pemerintah Kota Surakarta
Mencicipi Kuliner Wedangan Omah Lawas
  July 17, 2018 20:30

Wedangan Omah Lawas merupakan salah satu tempat wedangan yang terkenal dan ramai dikunjungi orang di Kota Solo. Wedangan ini berada di Jalan Dokter Soepomo No. 55, Turisari,Mangkubumen, Banjarsari. Pemilik Wedangan tersebut melakukan inovasi terhadap makanan yang telah lama ada dan dikemas menjadi lebih modern yang memiliki daya jual lebih tinggi. Konsep wedangan yang dulunya identik dengan gerobak di pinggir jalan dengan pencahayaan lamput dari lampu minyak atau yang biasa disebut tinthir , sekarang diganti dengan lampu yang lebih terang serta tempat yang nyaman dan luas.

Menu yang disajikan Wedangan Omah Lawas ini beragam, meliputi bakso tusuk, sosis, usus, aneka gorengan dan bacem serta masih banyak lagi. Menu yang paling terkenal dari wedangan ini adalah Nasi Bogana,. Nasi Bogana berisi nasi dengan lauk telur pindang, krecek dan dilengkapi dengan kering temped dan kenang. Setelah selesai memilih, pengunjung meletakan makanan di kasir kemudian membayarnya lalu makanan dan minuman akan diantar ke meja yang sudah dipesan sebelumnya.

Minuman yang ditawarkan di wedangan ini juga beragam, seperti angkirngan biasanya, antara lain es teh,es jeruk,wedang jahe, jahe susu, susu panas dan masih banyak lagi. Minuman yang paling nikmat di wedangan ini adalah Wedang Uwuh. Wedangan Uwuh terbuat dari aneka macam rempah dan sangat menyegarkan serta menghangatkan tubuh.

 

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta