Pemerintah Kota Surakarta
Talud dan Saluran Air Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III
  October 15, 2018 11:00

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018, dibuka langsung Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo di halaman WMP Kalam Kudus Jl. A.M Sangaji No. 24, Kel. Gajahan, Pasar Kliwon, Senin (15/10).

Adapun sasaran fisik sementara Pembangunan Talud di RW I dan RW II dengan Volume ± 300 meter dan normalisasi saluran volume ± 500 meter.

Walikota saat membacakan amanat Gubernur mengatakan, hari ini kembali semangat gotong royong yang semakin mantab dan terasa pada gerak pembangunan desa.

Gotong royong ini adalah saripati nilai-nilai ke-lndonesia-an dan esensi kultur ketimuran agar terus dijaga dengan baik. Karena di situlah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada ke-bhinneka-an. Dari situ pulalah kita tangkal sikap-sikap individualistik dan egoistik untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan menyejahterakan, ungkap Gubenur dalam sambutan tertulisnya.

Dalam sambutannya Walikota, FX. Hadi Rudyatmo menginginkan agar budaya gotong royong terus ditingkatkan. Partisipasi dan swadaya dari warga juga wajib ditingkatkan. Jangan sampai dari tahun ketahun sama saja. “Mari kita bersama-sama sengkuyung setiap program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Solo. Mari kita bangun kota Solo dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokalnya.”

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta