Pagelaran Orkestra dan Paduan Suara Pekan Lagu Nasional dan Daerah Sambut HUT RI ke-74

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke- 74, Pemerintah Kota Surakarta menggelar acara Orkestra dan Paduan Suara Pekan Lagu Nasional dan Daerah di halaman Balaikota Surakarta Sabtu (4/8/2019). Acara tersebut diisi oleh kelompok paduan suara dari BSO (Bersimfoni Solo Orcestra), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP).

Acara yang bertajuk “Lewat Lagu, Kucintai Negeriku” ini bertujuan membangkitkan memori kolektif kebangsaan dan menggelorakan semangat cinta tanah air, bangga berbangsa Indonesia, mengutamakan persatuan negeri dan memuliakan karya putra putri terbaik bangsa Indonesia yang diharapkan dapat menggelorakan etos berkarya guna memberikan kebaikan bersama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta (Dispora) Joni Hari Sumantri berpesan “semoga acara ini menjadi agenda rutin dan tidak hanya digelar pada hari kemerdekaan saja namun juga di hari yang membangkitkan semangat kecintaan terhadap negeri pahlawan seperti hari Sumpah Pemuda dan hari Pendidikan.”

Pada kesempatan ini Walikota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo juga menyampaikan agar tetap melestarikan lagu-lagu nasional dan daerah terutama untuk anak-anak muda. “Nantinya pada hari sumpah pemuda di bulan Oktober berencana menggelar acara seperti ini,” ungkapnya.

Acara resmi dibuka oleh Walikota dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan diiringi musik Orkestra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This