Pemerintah Kota Surakarta
Mendadak Pejabat Pemerintah Kota Dites Urine
  May 2, 2016 16:40

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo membuat instruksi mendadak. Seusai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Stadion Sriwedari  Senin (2/5/2016), walikota memerintahkan agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari kepala dinas, Kepala UPTD, camat hingga lurah untuk tetap berada di lokasi upacara. “Setelah upacara berakhir, saya minta agar seluruh Kepala SKPD tetap tinggal,” kata dia.

Perintah mendadak yang membuat para pejabat terkejut ternyata berkaitan dengan kebijakan tegas Walikota FX Hadi Rudyatmo yang tidak menolerir para pejabatnya terlibat dengan narkoba. Walikota menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah untuk memeriksa tes urine para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta guna memastikan tidak ada pejabat di Kota Surakarta yang menggunakan narkoba.

Walikota Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo memberi contoh dengan mengikuti tes urine. Menurut dia, tes urine memang sengaja dilakukan secara mendadak. Bahkan dirinya juga baru tahu kalau sudah ada petugas BPNN Jawa Tengah sesaat sebelum  upacara. “Jika PNS positif narkoba akan terkena sanksi tegas berupa pemecatan. Kita tidak boleh kompromi terhadap narkoba,” tegasnya.

aosgi
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

6

Visitors today

4

Visits total

425,362

Visitors total

330,688

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta