Pemerintah Kota Surakarta
Berbagai Masakan Khas Solo di Warung Pecel Solo
  July 20, 2017 18:30

Rumah makan Pecel Solo yang dikenal juga dengan nama “Omah Ndeso” terletak di Jalan Dr Soepomo Mangkubumen. Berbagai jenis Masakan Khas Solo seperti Pecel Solo, Pecel Ndeso, Garang asem, Nasi Liwet dan masih banyak lagi tersedia disini.

Disini disajikan pula berbagai minuman tradisional yang beraroma bumbu rempah alami seperti Beras Kencur, Temu Lawak, Kunir Asem Sirih, Jahe pandan gulo jowo yang bisa diseduh dengan air hangat ataupun es untuk rasa yang lebih segar.

Bentuk penyajian dibuat ala kampung tempo dulu yakni dengan piring yang terbuat dari anyaman bambu yang beralaskan daun pisang.
Dengan bentuk bangunan lama yang diwarnai dengan interior yang penuh dengan display barang antik seperti Meja lurah, Dingklik, gerobok, Lesung, Almari-almari Jawa kuno, gebyok, lampu-lampu kuno, toples-toples kuno dan lain-lain yang ditata rapi hingga membuat pengunjung serasa hidup di kampung tempo dulu.

Dengan nuansa Jawa yang Kental di sajikan pula Aksi musik Live Tradisional Jawa “Cokekan” menambah suasana menjadi lebih hangat dan bersahabat.

novita rusdiyana
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta